Pembatalan Pengiriman Uang

Apakah pengiriman uang dapat dibatalkan?

Pengiriman uang dapat dibatalkan dengan persyaratan sebagai berikut :

  • Transaksi belum diambil oleh penerima.
  • Maksimal 30 hari kalender setelah pengiriman .
  • Dapat dilakukan di Gerai Indosat Ooredoo atau Alfamart terdekat.
  • Membawa bukti/formulir transaksi pengiriman, kartu identitas asli pengirim
  • Tidak dapat diwakilkan.

Apa persyaratan untuk membatalkan transaksi pengiriman uang?

Persyaratan yang harus dipenuhi pada pencairan/penerimaan uang:

  1. Membawa kartu identitas asli yang masih berlaku
  2. Membawa nomor MTCN (Kode Pengiriman) dan kode pembatalan
  3. Mengisi formulir penerimaan uang, dengan nama penerima sama dengan nama pengirim
  4. Tidak dapat diwakilkan.

Bagaimana cara membatalkan transaksi pengiriman uang?

Cara membatalkan pengiriman uang:

  1. Kunjungi lokasi Gerai Indosat Ooredoo dan Alfamart terdekat di kota Anda.
  2. Lengkapi formulir Dompetku Penerimaan Uang, dengan penerima adalah nama pengirim beserta mengisi kode pembatalannya.
  3. Berikan kepada petugas Gerai Indosat Ooredoo/Kasir beserta dengan kartu identitas asli anda yang masih berlaku dan Kode Pengiriman Uang (MTCN).
  4. Petugas Gerai Indosat Ooredoo/Kasir melakukan verifikasi dan menginput data ke aplikasi Dompetku Pengiriman Uang
  5. Petugas Gerai Indosat Ooredoo/Kasir akan memberikan tanda bukti transaksi kepada anda beserta dengan uang anda, tanpa biaya kirim.

Anda diminta untuk menandatangani struk sebagai bukti penerimaan uang.

 

Mungkin Anda Menyukai